Sebera Pedulimu untuk Saudaramu!!!

Solidaritas Kebersamaan

Monday, December 22, 2008

Akhirnya Kau Sempurnakan Separo Agamamu

Teruntuk Saudaraku Nurul Asror 
dan 
Saeudariku Azkiyatul Mizkiyah 


Kehidupan memang sering menampilkan kejutan-kejutan yang membuat banyak orang senang untuk menantinya, ada semacam gairah tersendiri ketika ternyata kejutan itu menguntungkan diri kita..ya kuasa langit sungguh mengagumkan banyak rahasia yang bisa membuat kita harus sedikit "mengencangkan seluruh sendi saraf" dalam menantinya. Namun tatkala rahasia itu ternyata berpihak pada kita, seketika itu juga sendi-sendi saraf itu akan normal kembali, wajah kita terlihat cerah, tidak setegang sebelumnya. Diantara sekian banyak rahasia langit yang menarik ditunggu adalah jodoh...berbagai macam sikap ditunjukan, ada yang menerka-nerka jodoh sejak kecil, ada yang membabi buta memburu jodoh, dan ada juga yang pasrah menunggu ketentuan sakral itu. Kita tidak bisa menilai negatif diantara beberapa sikap tadi, yang menjadi pegangan umum bahwasanya kita harus tetap bijak menyikapinya..ada kekuatan diatas segalnya yang mengatur.

Saat ini nuansa kebahagian itu tengah memancar dari kedua sahabat sahabati saya..ya mereka berdua telah ditakdirkan bisa menjalani kehidupan ini secara bersama. Saya yakin perjuangan mereka berdua tidak sesederhana yang kita bayangkan, banyak hal yang mengiringi perjalanan cinta mereka berdua, pasang surut hubungan menjadikan spirit tersendiri, ataupun hempasan badai yang kadang bisa menggoyahkan bisa mereka lalui dengan sempurna. 
Kedua sahabat saya ini juga telah mempertegas sekaligus melegal formalkan kembali angkatan gabungan kami yang pernah ada, biasa disebut GLEFAST. 
Awal sejarah yang baik untuk dijadikan pijakan bagi anggota yang lain..

Dalam kosakata arab lelaki biasa disebut dengan kata rojulun bisa juga dibaca rijlun; yang berjalan..sedangkan kata perempuan diartikan dengan mar'ah kadang dibaca mir'ah; kaca atau bisa juga darikata man ra'a 
Maksud yang ingin saya ambil dari kata itu adalah "ketika sang lelaki lelah berjalan dalam hidupnya, ada sebuah kaca yang bisa mengoreksi kesalahan-kesalahan perjalanan itu..ada seseorang yang ketika dilihat selalu menampakan senyumnya, memberikan nuansa kesejukan yang mendalam pada akhirnya bisa memotivasi dirinya untuk bebuat lebih. Tiada lain kaca itu adalah istri sholihah yang senantiasa bisa mengarahkan suaminya, seorang istri yang bisa mengahadirkan nuansa romantis dalam rumah tangganya. 
Sungguh suatu hikmah yang mendalam, perpaduan yang pas antara keduanya bisa dijadikan bekal untuk bersama-sama mengarungi bahtera kehidupan yang baru.

Akhirnya benar-benar kuasa Gusti Allah yang bisa menentukan jodoh, jodoh tak akan kemana-mana bisa jadi saat ini ia telah begitu dekat dengan kita atau ia masih harus diperjuangkan dengan bijak tentunya. 


salam hangat saya untuk kalian berdua 
barakallahu lakuma wa jama'a bainakuma fi khoir


0 komentar:

Post a Comment